DPPPA Gelar Rapat Bersama

Sekda Pekanbaru Berharap Dunia Usaha Ciptakan  Kepedulian Terhadap Anak

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MH MSI saat memimpin rapat di ruang rapat kantor walikota bersama pihak perusahaan dalam pembentukan APSAI Selasa (31-7)

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru mengelar rapat, Selasa (31/7) di ruangan rapat kantor walikota.  Adapun tujuan digelarnya rapat ini untuk  membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).  Acara yang ditaja DPPPA ini langsung dipimpin Sekdako Kota Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI.

Dalam paparanya M Noer mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan (dunia usaha red) yang telah hadir memenuhi undangan yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru melalui pihak DPPPA Kota Pekanbaru. Karena dengan adanya acara ini maka diharapkan pemenuhan dan kepedulian terhadap anak semakin baik. Sebab anak merupakan generasi masa depan yang perlu dibina dengan baik.''Kami atas nama Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang hadir. Oleh sebab itu, kami berharap kepada pihak peusahaan saling
bersinergi untuk bekerjasama dalam menciptakan kepedulian terhadap anak,'' ujar M Noer.

Sementara itu, Kepala Dinas DPPPA Kota Pekanbaru Mahyuddin menjelaskan, dengan adanya rapat ini maka akan menciptakan kerjsama yang baik dengan pihak perusahaan,sehingga kedepan hak anak bisa terpenuhi dengan baik.'' Anak adalah calon penerus generasi bangsa. Oleh sebab itu, masalah anak enjadi tanggungjawab bersama. Makanya dengan adanya rapat ini, kita harapkan pihak perusahaan bisa mendukung dan mensuport dalam hal pemenuhan dan kepedulian terhadap anak,'' ujar Mahyuddin.

Dijelaskan Mahyuddin, APSAI yang akan dibentuk ini merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap  pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.
''Makanya APSAI akan didukung oleh perusahan-perusahan yang nantinya akan berkolaborasi dan akan di
ketuai oleh perwakilan perusahan yang hadir pada hari ini.  " Ya pada intinya pertemuan hari ini,  kami berharap terbentuknya Asosiasi ini dalam rangka pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru melaui kebijakan dalam mendukung kegiatan anak. Oleh sebab itu, peran pihak perusahaan sangat penting untuk mendukung segala aktifitas anak, sehingga hak anak bisaterpenuhi,'' harap Mahyuddin.

Ditambahkan Mahyuddin, setelah pertemuan perdana ini, maka pihaknya akan melakukan pertemuan yang kedua untuk pembentukan kepengurusan APSAI untuk masa yang akan datang.''Kita akan jadwalkan lagi pertemuan yang kedua kalinya. Kita perkirakan tidak akan lama waktunya, sehingga nantinya kepengurusan APSAI segera terbentuk.

Dengan begitu,  dengan adanya sinergitas dengan pihak perusahaan, maka pemuhan hak anak bisa berjalan dengan baik. Karena setiap perusahaankan mempunyai agenda masing-masing dan melakukan kegiatan dengan dana CSRnya. Dengan begitu, nantinya semua kegiatan aktifitas anak bisa berlangsung dengan lancar,'' harap Mahyuddin. Adapun perwakilan pihak perusahaan yang hadir dalam rapat itu antara lain, Telkomsel, RS Ibnu Sina, Rabbani, RS Syafira, Garuda Indonesia  serta Bank Riau Kepri,  (Hen) 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar